Home | About Us | Vision and Mission | Sponsor | Donator | Staff | Contact Us | Archive
Kegiatan LEPBESIS pada tanggal 17 Agustus 2012
Masyarakat kita memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus dengan berbagai macam perlombaan atau pertandingan dibidang olahraga. Tetapi bagi LEPBESIS memperingati 17 Agustus 2012 dengan acara yang berbeda. Namun tidak mengurangi nilai semangat kemerdekaan.

Hubungan antara kemerdekaan dengan pahlawan adalah sebut hubungan yang tidak dapat dipisahkan. Orang memperjuangkan kemerdekaan sering kita sebuah sebagai pahlawan, mereka rela berkorban demi kemerdekaan.

Acara LEPBESIS dimulai dengan doa bersama
mengenang kembali jasa dari salah satu pahlawan LEPBESIS, Bapak Tjhang Bu Sin. Pada tanggal 31 Juli 2012, Bapak Tjhang Bu Sin telah dipanggil Tuhan kembali kesisiNya. Almarhum telah berjuang untuk kepentingan LEPBESIS. Kontribusi dan dukungan dari Almarhum membuat LEPBESIS dapat menjalankan misinya.
Para staff dan anak anak asuh LEPBESIS, pengurus Gereja GKKB Kopisan mengadakan doa bersama. Bapak Ev.Musliadi meminpin dalam doa.



                                   Doa Bersama


Dalam kata sambutan dari Bapak Ev.Musliadi kepada anak anak LEPBESIS, Beliau mengingatkan mereka sebagai generasi muda harus mempersiapkan diri lebih dini menghadapi tantangan global sekarang dan dimasa yang akan datang. Pendidikan berperan penting dapat mengatasi tantangan tersebut. Maka mereka sebagai anak anak asuh LEPBESIS harus selalu bersemangat dalam mengejar impian mereka di dunia pendidikan. Rajin belajar supaya mereka bisa berhasil dan sukses. Mereka berhasil mencapai sukses merupakan kebanggaan orangtua, para donatur dan LEPBESIS.


                                                                                                       Bapak  Ev.Musliadi menyampaikan kata sambutan


 



Pada acara kali ini ada rombongan pengusaha sukses dari Jakarta turut mengikuti kegiatan LEPBESIS. Rombongan ini dipimpin oleh Pak Nusantio Setiadi. Mereka ingin melihat kegiatan LEPBESIS lebih dekat, menyaksikan penyaluran dana bantuan beasiswa dari donatur kepada anak anak asuh. Rombongan pengusaha sukses ini menyumbang 400 paket buku dan alat tulis untuk dibagi bagikan kepada anak anak asuh LEPBESIS. Pemberian ini sangat berharga bagi LEPBESIS karena dapat mendukung kegiatan belajar anak anak dan meringankan beban tekanan ekonomi pada orangtua mereka.





             Pak Sumberanto  dan Pak Nusantio Setiadi




Perasaan Pak Nusantio Setiadi terharu ketika menyampaikan paket tersebut kepada anak anak. Satu persatu anak disalami, perasaan kepemimpinan Pak Nusantio Setiadi sangat menonjol, rasa caring kepada mereka.
Pak Nusantio Setiadi merasa terharu, seharusnya sejak duhulu Beliau memberi perhatian kepada LEPBESIS. Sehingga banyak anak dapat tertolong dari kesulitan membiayai pendidikan mereka. Banyak pengusaha sukses Singkawang mendonasi sebagian dari kekayaan mereka untuk pembangunan kota Singkawang, tetapi dalam realitas donasi mereka sering tidak sampai kepada orang yang membutuhkan bantuan.

LEPBESIS mengucapkan terima kasih kepada  Pak Lio Kurniawan dan Pak Nusantio Setiadi untuk sumbangannya.


 
                                                                              Pak Nusantio Setiadi menyampaikan langsung bantuan paket buku dan alat tulis


                                            
                                                                                 
 
 
 
Email Singkawang Jakarta Sydney
sedau@sedau.org

+62 562 639 328

+6281 316 728 766 +614 1220 3683