Home | About Us | Vision and Mission | Sponsor | Donator | Staff | Contact Us | Archive
Dikunjungi Tamu
 
Sehari sebelum tanggal 21 Desember 2008,tempat sekretariat LEPBESIS di KaliAsin(Jamthang) staf  kami  mulai sibuk dengan berbagai persiapan untuk penyaluran dana bantuan beasiswa dari sponsor kami untuk anak asuhnya.Dalam setiap rencana persiapan acara  aspek keselamatan selalu menjadi perioritas utama kami.Seperti dalam hal mengatur dan menyediakan transportasi untuk anak asuh kami berjumlah 200 anak ,itu bukan hal yang mudah karena mereka tinggal berbagai lokasi .Bahkan ada yang tinggal di pinggiran desa yang sangat sulit diakses oleh kendaraan .Jika tanpa perencanaan,kordinasi dan kerja keras dari staf kami tidak mungkin kami dapat melaksanakan acara dengan baik.

Mengingat cuaca pada akhir-akhir ini sedang musim hujan,kami menyewa tenda dalam pelaksanaan acara ini.Supaya anak-anak tidak basah jika hujan. Puji,Tuhan! Pada tanggal 21 Desember 2008  cuaca cerah.

Ketika kami sedang menyalurkan dana bantuan beasiswa kepada anak asuh,ada dua rombongan tamu dari Pontianak tiba di sekretariat LEPBESIS.Kunjungan dua rombongan tamu dari Pontianak ini, mereka ingin menyaksikan acara LEPBESIS lebih dekat.


Bapak Suryanto SH,dewan pakar MABT Kal-Bar

Rombongan Pak Suryanto yang tiba duluan,adalah dewan pakar MABT(Majelis Adat Budaya Tionghoa) Kalimantan Barat.Kami meminta Pak Suryanto memberikan  nasehat dan dorongan semangat kepada anak-anak asuh supaya  mereka lebih giat belajar. 

Pencerahan dari Pak Suryanto sangat serius ditanggapi oleh anak-anak,karena mereka mendapat masukan-masukan yang bermanfaat untuk mengembangkan potensi kehidupan mereka kelak.Seperti kata Khong Fu Cu “belajar satu malam dengar orang pintar lebih banyak mendapat wawasan daripada membaca buku seratus tahun”,itulah yang dirasakan oleh anak-anak asuh kita ketika belajar dari Pak Suryanto yang mengaku sangat bahagia bisa memberikan sesuatu kepada anak-anak asuh.

Bapak Suryanto SH sedang memberi ceramah didepan anak-anak asuh LEPBESIS

 

Rombongan berikutnya, Bapak.Lim Shui Khiang. Beliau adalah seorang pengusaha kapal ,Pemilik  Holywood Pontianak,Sebagai pengusaha Beliau memahami betul krisis ekonomi yang sedang melanda kita,Beliau khawatir mungkin ini dapat mempengaruhi gizi anak asuh kami.Perhatian beliau terhadap anak-anak sangat besar sehingga beliau tanpa pamrih menyumbang susu kental sejumlah 460 kaleng kepada LEPBESIS untuk disalurkan kepada anak-anak asuh dan masyarakat pasar Jamthang. Bantuan Pak Lim ini sangat kami hargai.

Ketika ditanya oleh staf kami dari mana mereka pertama kali mengetahui program beasiswa LEPBESIS ? keduanya mengaku dari website kami www.sedau.org.

Ketua LEPBESIS,Mr Lie Khin Dju  menerima sumbangan susu manis dari Mr.Lim Shui Khiang( memakai jacket biru)



Tamu dan staf Lepbesis
 
 
Email Singkawang Jakarta Sydney
sedau@sedau.org

+62 562 639 328

+6281 316 728 766 +614 220 3683